CLOCK

FlashVortex

Kamis, 22 Maret 2012

Mobil Tenaga Surya

Sebuah mobil bertenaga surya yang dirancang oleh para mahasiswa dari Universitas New South Wales (UNSW) Australia . (sunswift.com)
Sydney (ANTARA News) - Sebuah mobil bertenaga surya yang dirancang oleh para mahasiswa dari Universitas New South Wales (UNSW) Australia telah memecahkan rekor dunia mengenai laju mobil bertenaga surya secepat 88 kilometer per jam (Kpj).

Mobil yang bernama "Sunswift" mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 79 kilometer per jam sewaktu uji coba kecepatan resmi pada Jumat di landasan terbang Pangkalan Angkatan Laut HMAS Albatros di Nowra, Australia selatan yang melaju pada kecepatan lebih dari 88 Kilometer per jam, sebagaimana dikutip dari.CIHAN.

Mobil tenaga surya tersebut juga terkenal dengan nama Sunswift Ivy yang dirancang dan dirakit di Universitas New South Wales yang hanya menghasilkan listrik sekitar 1.200 watt yang diperkirakan menyamai kekuatan sebuah pemanggang roti.

"Kami amat gembira dengan hal itu, kami telah memecahkan rekor," kata manajer proyek Sunswift, Daniel Friedman.

Hal yang penting dari mobil itu adalah tenaga yang khusus dihasilkan oleh sel silikon tenaga surya. Ivy biasanya menggunakan selnya untuk mengisi sebuah baterai seberat 25 kilogram, namun benda itu telah dipindahkan bagi pencapaian rekor.

Juri dari "Guinness World Book of Records" juga hadir pada pengujian itu dan telah menyerahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar